Rabu, 05 Januari 2011

All About Alexa Internet

Sebenarnya, awalnya saya tidak mau membuat postingan ini. Tapi mau bagaimana lagi, ini salah satu cara untuk meningkatkan ranking Alexa saya.
Langsung aja..

Alexa Internet didirikan pada April 1996, yang tumbuh dari visi navigasi web yang cerdas dan terus meningkat dengan partisipasi para penggunanya.
Sejauh ini, Alexa telah mengembangkan toolbar yang dapat diinstal dari jutaan toolbar yang ada di dunia maya. Sehingga Alexa Toolbar telah menjadi salah satu yang terbesar yang dapat menjelajah web untuk mengolah dan melayani data dalam jumlah yang sangat besar.
Hal ini telah menghasilkan produk-produk yang telah merevolusi navigasi web dengan hasil intelejen.
Pengembang yang satu ini telah menghasilkan satu alat yang belum ada sebelumnya dalam lingkup layanan baru yang akan dibuat pada platform Alexa.

Sedangkan Alexa Rank dalam pengertian sederhana adalah ranking trafik suatu situs atau blog.
Alexa rank dihitung dengan berbasis aggregat trafik 3 bulanan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar dan juga merupakan kombinasi dari page views dan visitors.
Pada tahap awal, Alexa akan menghitung jumlah page views dan visitors harian.

Maka yang berperan penting dalam meningkatnya Alexa rank adalah terinstalnya Alexa Toolbar, jumlah page views dan visitors pada blog atau situs yang bersangkutan.

Dan berikut beberapa cara untuk meningkat ranking Alexa:

1. Update situs atau blog anda setiap hari. Atau paling tidak 2 hari sekali. Bertujuan agar para visitors langganan tetap membaca isi blog anda. Lumayan untuk menambah pageviews.

2. Buatlah judul postingan yang menarik dan membuat penasaran. Jika hal ini dilakukan, kemungkinan orang-orang akan melihat situs atau blog anda karena faktor judul. Mudah kan?!

3. Pasang widget Alexa rank di situs atau blog anda. Karena hal tersebut dapat menambah kunjungan dan dapat meningkatkan trafik.

4. Download Alexa Toolbar. Hal ini berpengaruh langsung. Karena tiap situs atau blog yang dikunjungi saat Alexa Toolbar terinstal, ranking Alexa akan meningkat.

5. Jadikan situs atau blog anda menjadi homepage.

6. Ajak saudara dan teman menginstal Alexa Toolbar dan menjadikan situs atau blog anda menjadi homepage.

7. Pergi ke warnet, dan instal Alexa Toolbar dan jadikan situs atau blog anda sebagai homepage.

8. Tulis artikel tentang Alexa. Apapun, tentang apa saja yang berkaitan dengan Alexa.

9. Aktif dalam forum. Karena anda bisa mempromosikan situs atau blog anda disana.

10. Buat semacam fan page seperti dalam facebook untuk situs atau blog anda. Pasti orang-orang akan banyak yang berkunjung.


by: higsweart benetz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar