Rabu, 15 Desember 2010

Mark Zuckerberg, Facebook Ditawar Microsoft, Facebook Balas Tawar Microsoft

Walah, yang namanya manusia kalau sudah sukses biasanya jadi sombong. Bener gak?!
Walaupun gak semua kayak gitu sih, tapi memang kebanyakan begitu.
Seperti pemilik situs jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg.

Jadi dulu saat Facebook belum setenar dan sesukses saat ini, Yahoo sempat menawar Facebook untuk diakuisisi sebesar US$ 1 miliar (Rp 9 Triliun). Suatu nilai yang fantastis!

Walaupun demikian, Mark tak ada niat sedikitpun untuk menjual Facebook. Bahkan, Microsoft menawar Facebook 15x lipat dari tawaran Yahoo, yaitu US$ 15 miliar (Rp 135 triliun). Wow!!!
Yang semua kejadian ini terungkap saat acara konferensi pers di Paris, Prancis dalam acara berjudul "How to Get Acquired".

Direktur Strategi serta Akuisisi Senior Microsoft, Fritz Lanman, menerangkan sebenarnya Microsoft telah mencoba mengakuisi Facebook. "Ya kami berusaha mengakuisisi, karena Facebook mempunyai sangat banyak kesamaan," ucapnya.
Hingga CEO Microsoft, Steve Ballmer mendekati Mark Zuckerberg serta menawarkan US$ 15 miliar. Mark dikabarkan membalas Ballmer, "kenapa tidak kami yang membeli perusahaan anda sebesar US$ 15 miliar?"
benar-benar "gila" Mark Zuckerberg ini..

Setelah penolakan yang "aneh" tersebut, Microsoft menginvestasi US$ 240 juta (Rp 2,16 triliun) kepada Facebook untuk kemitraan pencarian seperti yang ada sekarang ini.
Tetapi, walaupun ada kerja sama antara Facebook dengan Microsoft, Mark tetap saja menolak menjual situs jejaring sosial terbesar dan tersukser itu. "Saya tidak ingin menjual perusahaan, kecuali jika saya masih bisa terus mengontrolnya," katanya..

by: higsweart benetz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar